Wawako Pekanbaru Berikan Motivasi Untuk Pengurus BEM dan BLM FPK UR Yang Baru Dilantik

Wawako Pekanbaru Berikan Motivasi Untuk Pengurus BEM dan BLM FPK UR Yang Baru Dilantik
Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi saat menghadiri Pelantikan BEM/BLM FPK Universitas Riau

PEKANBARU - Para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) dilantik, Rabu (13/1/2021) di ruang Atlantik FPK Universitas Riau (UR). 

"Selamat kepada pengurus BEM dan BLM Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau  periode 2020-2021. Jadikan organisasi ini sebagai sarana untuk latihan kepemimpinan. Sehingga nanti bisa bermanfaat usai wisuda nanti," kata Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi, Rabu (13/1/2021). 

Selain sibuk berorganisasi, pesan Ayat, mahasiswa FPK UR mesti rajin belajar. Sehingga, ilmunya dapat diterapkan di masyarakat. 

"Maka penting sekali bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemko Pekanbaru. Apalagi, Kawasan Industri Tenayan (KIT) masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. Saat ini, ada 264 hektare untuk KIT. Kawasan ini didukung oleh dua pembangkit listrik dimana salah satunya sudah berfungsi," ungkap Ayat. 

Ditambahkan, Wawako, daya yang dihasilkan pembangkit listrik sebesar 2x110 Megawatt (MW). Satu pembangkit listrik lagi sedang dibangun dengan daya 250 MW yang bersumber dari gas. 

"Jika sudah operasional, KIT ini bisa menyerap 155.000 tenaga kerja. Harapan saya, alumni-alumni UNRI dan dari kampus lainnya bisa mengisi kesempatan ini," harap Ayat. (***)

Berita Lainnya

Index